Jeritan Hati seorang "Bintang" . . . .

Jumat, 06 Februari 2009

Crop Circles


Apa yang akan kalian lakukan bila pada suatu hari menemukan lingkaran atau berbagai pola aneh,yang mendadak muncul di tengah ladang atau sawah? Takut, heran, kagum? Wajar saja bila kalian merasa seperti itu. Ya, Crop Circles adalah keajaiban alam yang banyak ditemukan berbagai bagian di dunia ini. Mulai dari tanah lapang di Inggris, sampai padang salju Siberia atau gurun pasir Sahara. Banyak ilmuwan berusaha memecahkan mistri ini. Menurut catatan mereka, keanehan ini mulai terjadi pada 1647 di Inggris. Setelah terlupakan beberapa abad, kembali dunia dikejutkann dengan ditemukannya 'Crop Circle' atau si 'lingkaran aneh' di Inggris tahun 1972. Menurut keterangan saksi, pola-pola aneh itu tiba-tiba muncul tanpa terlihat siapapun yang membuatnya. Hebatnya lagi, tanaman yang terkena pengaruh Crop Circles tidak mati. Mereka masih terus hidup dan tumbuh sampai siap dipanen.

Untuk menjelaskan asal-usul dan kegunaan Crop Circles, beberapa ilmuwan melontarkan teori.
Mulai dari yang serius sampai yang konyol.
Berikut ini di antaranya :

1.Pengaruh Medan Magnet Bumi
Menurut teori ini, Crop Circles terjadi akibat pengaruh kekuatan medan magnet Bumi. Teori ini menyatakan di waktu dan tempat yang tak bisa ditentukan, medan magnet Bumi akan kacau sehingga mempengaruhi daerah di sekitarnya.
2.Pengaruh Pergeseran Planet
Teori ini menunjuk pergeseran posisi planet-planet di tata surya kita, sebagai penyebab timbulnya Crop Circles. Konon, perpaduan gaya gravitasi planet-planet akan menghasilkan pola-pola aneh di permukaan Bumi.

3.UFO dan Alien
Menurut teori ini, alien dan kendaraan mereka (UFO) lah yang menjadi penyebab timbulnya Crop Circles. Konon para alien membuat Crop Circles sebagai upaya memperkenalkan diri pada manusia Bumi, atau sekedar untuk rambu petunjuk penerbangan. Sayangnya, karena teknologi kita masih primitif dibanding mereka, membuat kita gagal mengerti arti Crop Circles.

4.Buatan Manusia
Beberapa orang mengakui bahwa merekalah yang membuat Crop Circles. Tapi tidaklah mungkin mereka bisa membuat semua Crop Circles yang ada.

Nah begitulah beberapa teori yang dilontarkan oleh para ahli tentang Crop Circles yang misterius. Lalu, bagaimana cara membedakan yang asli atau sekedar buatan orang iseng?
Mudah saja, Crop Circles yang asli akan menyebabkan kacaunya kompas dan alat elektronik. Juga di beberapa tempat memiliki kadar radiasi yang tinggi. Kalau buatan manusia jelas tak akan mengakibatkan hal-hal yang luar biasa,selain perasaan sebal karena dibohongi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar