Jeritan Hati seorang "Bintang" . . . .

Jumat, 06 Februari 2009

Monte Cristo


Monte Cristo adalah nama sebuah istana (mansion), yang terletak di Kota Junee, negara bagian New South Wales, Australia. Tempatnya sangat tenang dan damai, sehingga sekilas menutupi misteri mansion tersebut. Seberapa seramkah Monte Cristo? Menurut penelitian kelompok paranormal Australia, Monte Cristo digolongkan dalam "Australia's Most Haunted House" atau Rumah Paling Berhantu di Australia.
Sejarah
Menurut Reg, mansion ini dibangun pada 1884 oleh Christopher William Crawley, di atas sebuah bukit di Kota Junee.

Cristopher Crawley menempati rumah itu bersama keluarganya, sampai meninggal pada 1910. Namun, yang terkenal di rumah tersebut adalah istrinya, yang bernama Elizabeth Crawley. Wanita ini dikenal keras pada semua pembantunya. Seperti halnya suaminya, ia meninggal di mansion tersebut pada 1933.

Saat ini, rumah tersebut dimiliki oleh keluarga Reg Ryan. Keluarga ini membeli rumah tua tersebut pada tahun 1963. Mereka tahu tentang misteri yang menyelimuti Monte Cristo, bahkan memanfaatkannya untuk menarik kunjungan wisatawan dan pemburu hantu sedunia. Keluarga Ryan mengaku tak takut pada semua hantu di sana. Mereka bahkan memiliki foto dan catatan tentang segala hantu yang mendiami mansion tersebut.

Reg mengakui, bahwa ia dan keluarganya sering melihat berbagai hantu di mansion tersebut. Tampaknya para penghuni gaib itu menyukai keluarga Reg, sehingga tak pernah merugikan.

Hantu Monte Cristo
Banyak hantu yang sering muncul di Monte Cristo. Tapi, hanya dua yang berhasil diambil fotonya. Yang pertama adalah hantu pria di jendela. Menurut teori, hantu tersebut adalah hantu Christopher Crawley. Konon, Tuan Crawley semasa hidupnya sering berdiri di jendela, untuk mengagumi pemandangan Kota Junee di kaki bukit Monte Cristo. Rupanya, kebiasaan itu terbawa terus, bahkan sampai menjadi hantu.

Hantu kedua berwujud seorang gadis kecil. Kemungkinan besar hantu tersebut adalah putri keluarga Crawley, yang meninggal karena terjatuh dari balkon, akibat kecerobohan pengasuhnya.

Bagaimana pendapat kalian tentang Monte Cristo???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar