Jeritan Hati seorang "Bintang" . . . .

Jumat, 06 Februari 2009

Sleepy Hollow


Di tepi sungai Hudson di Amrik, terletak sebuah kota kecil bernama Greensburg. Konon, dlunya kota kecil ini dikenal dengan nma Tarry Town. Tapi, jauh sebelum itu, kota dan daerah sekitarnya lebih dikenal sebagai SLEEPY HOLLOW.
Bagi kalian yang hobi nonton film horor pasti tak asing lagi dengan nama itu. Sleepy Hollow adalah daerah yang terkenal karena dihantui penunggang kuda tanpa kepala.

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa hantu paling terkenal di daerah ini adalah penunggang kuda tanpa kepala. Legenda itu bermula pada saat perang kemerdekaan Amerika berkecamuk. Saat itu, pejuang kemerdekaan Amerika bertempur melawan pasukan penjajah Inggris yang sangat kuat.

Hanya karena semangat kemerdekaan yang kuat, pejuang Amrik bisa mendesak mundur pasukan Inggris. Untuk mempertahankan kekuasaannya di Amerika, Inggris menyewa pasukan berkuda tebaik di Eropa. Pasukan berkuda itu dikenal sebagai Hessian Trooper. Mereka adalah tentara bayaran yang jago berperang dan sangat kejam pada lawan-lawannya. Akibat kekejaman mereka, banyak pejuang Amerika yang gugur. Hal ini membuatt pasukan Amerika mendendam pada Hessian Trooper.

Maka disusunlah rencana untuk membunuh pemimpin Hessian Trooper. Rencana tersebut berhasil dilaksanakan, pada sebuah pertempuran di dekat Sleepy Hollow. Dengan sebuah tembakan meriam yang mengenai kepalanya, pemimpian Hessian bisa ditewaskan. Tubuhnya kemudian dimakamkan di halaman sebuah gereja.

Ternyata, di kemudian hari muncul cerita menyeramkan tentang penunggang kuda tak berkepala. Oleh beberapa mantan pejuang Amerika, hantu itu bisa dikenali sebagai pemimpin Hessian Trooper. Menurut mereka, hantu itu tidak bisa istirahat dengan tenang sebelumberhasil menemukan kembali kepalanya yang hilang. Konon hal itu tetap berlangsung sampai sekarang.
Bahkan ada cerita yang menyatakan kalau hantu itu bisa diperintah untuk melakukan kejahatan.
Tentunya hanya orang-orang tertentu saja, yang bisa melakukannya. Soalnya, dibutuhkan kekuatan gaib yang besar, untuk memerintahkan Penunggang Kuda Tanpa Kepala.

Bagaimana tentang pendapat kalian??

1 komentar:

  1. wah ! namnya keren sleepy hollow

    tapi penunggang kuda tanpa kepala ini , salah satu setan yang gw paling takut waktu kecil ^^

    BalasHapus